Selamat Datang di Helpdesk SPBE Pemerintah Kabupaten Mesuji

Tentang Helpdesk SPBE

Helpdesk SPBE adalah suatu fasilitas dan tim yang disediakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji untuk memberikan bantuan teknis, solusi, dan informasi terkait layanan TIK kepada pengguna dari perangkat daerah maupun non perangkat daerah. Tujuan utama dari layanan help desk ini adalah untuk memberikan dukungan yang efisien dan berkualitas kepada pengguna, baik dalam mengatasi masalah teknis maupun memberikan panduan terkait produk atau layanan TIK yang disediakan.

Mekanisme Layanan

3 Langkah Proses

Pilih Layanan

Pilih Layanan berdasarkan jenis aplikasi SPBE yang anda gunakan

Pilih Aplikasi

Pilih aplikasi SPBE yang anda gunakan

Interaksi Interaktif

Interaksi Komunikatif dengan operator masing-masing layanan SPBE

Layanan Administrasi Pemerintahan

Layanan Publik

F.A.Q

Helpdesk SPBE Layanan Publik adalah pusat bantuan online untuk masyarakat yang ingin mendapatkan informasi, mengajukan pertanyaan, atau menyampaikan kendala terkait layanan publik berbasis elektronik di Pemerintah Kabupaten Mesuji

Anda dapat mengajukan pengaduan atau pertanyaan melalui fitur chat yang ada di dalam setiap layanan. Dengan cara pilih Layanan Kepegawaian, scroll ke bawah dan temukan menu 'Hubungi Petugas'

Tidak. Semua layanan SPBE yang tersedia di Helpdesk ini "gratis" dan terbuka untuk umum.

Layanan ini hanya bisa diakses oleh ASN atau unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota

Tidak ada batasan jumlah pengaduan. Anda dapat mengajukan pengaduan kapan saja melalui website Helpdesk dan setiap pengaduan akan diproses sesuai permintaan

Tidak ada batasan jumlah pengguna yang dapat mengakses aplikasi SPBE secara bersamaan, tetapi kecepatan dan stabilitas sistem tergantung pada kapasitas server dan koneksi internet.

Waktu respon tergantung pada jenis layanan, namun rata-rata operator akan memberikan balasan dalam waktu maksimal 1x24 jam hari kerja.

Ini adalah layanan untuk mendukung proses administrasi internal pemerintahan secara elektronik, seperti aplikasi kepegawaian, kearsipan dinamis, hingga layanan perencanaan.

Ya, panduan penggunaan (user manual) tersedia di website helpdesk.mesujikab.go.id

Ya, helpdesk dapat diakses melalui browser di perangkat mobile.